Jemput Aspirasi Masyarakat, Andi Putra Puji Kades Koto Kari.

Jemput Aspirasi Masyarakat, Andi Putra Puji Kades Koto Kari.

 

TELUKKUANTAN-Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH tak segan segan memuji Kepala Desa Koto Kari, Ardiman di hadapan ratusan warganya. 

Menurut Andi Putra, sosok Ardiman adalah Kepala Desa pejuang dan berprestasi. Salah satu bukti nyata, bisa menyulap Danau Koto Kari menjadi salah satu obyek wisata andalan di kabupaten Kuantan Singingi, ucap Andi Putra saat menjemput aspirasi di acara Reses pertama DPRD Kuansing masa sidang 1 Sabtu petang(29/2/2020).

Masyarakat Koto Kari harus berbangga hati, karena punya kepala desa pejuang dan berprestasi. Saya dapat info, jika saat ini Obyek Wisata Danau Koto Kari sudah mampu menyumbang sedikitnya 24 juta per bulan untuk BumDes di desa ini, tegas Andi Putra. Hal ini tentu sangat spektakuler, oleh sebab itu saya sangat mengapresiasi, cetus Andi Putra.

Ke depan saya berkomitmen, untuk terus mendukung setiap langkah kongkrit desa di Kuansing, termasuk obyek wisata Danau Koto Kari ini agar lebih maju dan di kenal lagi, paparnya.

Karena itu, hal hal yang masih kurang agar di inventaris, dan dilengkapi dalam bentuk proposal. Selanjutnya akan kita perjuangkan, untuk di jadikan skala prioritas pembangunan di desa ini tahun mendatang, tegas Andi Putra.

Hal lain yang di sambut positif Andi Putra adalah, usulan peningkatan jalan Batang Punggai Kari , menuju kawasan sport center. Ini juga akan kita prioritaskan, untuk di bangun tahun mendatang, kata Andi Putra. Saya tidak berjanji, namun saya berkomitmen untuk merealisasikan nya, tegas Andi Putra sembari mendapatkan aplus dari ratusan warga yang hadir.

Sementara sebelumnya, Kades Koto Kari Ardiman kepada Andi Putra  berujar, jika ada ratusan warga yang tinggal di kawasan itu. Terdapat sekolah dan 2 Musholla di lokasi tersebut, karena itu menurut hemat kami sangat layak untuk di tingkatkan dan di aspal, ujar Ardiman.

Sedangkan terhadap optimalisasi Obyek wisata Danau Koto Kari, Ardiman minta dukungan penuh Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH.

Sebelumnya di jelaskan Ardiman, jika sejauh ini sejak booming Obyek wisata ini sudah mampu mempekerjakan puluhan warga di desanya. Artinya keberadaan obyek wisata ini, sudah mampu meningkatkan ekonomi masyarakat meski belum menyeluruh, ungkap Ardiman.

Turut hadir pada acara Reses tersebut sejumlah tokoh Adat, tokoh Pemuda dan alim ulama di Kenegerian Kari. Mereka menyambut baik, kehadiran Andi Putra, seraya berharap apa yang mereka inginkan bisa terujud.(Ales)


Berita Lainnya

Index
Galeri